Detail Berita Kesehatan Terkini

Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin Resmi Lantik Peni K. Lukito sebagai Perencana Ahli Utama di Badan POM

Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin hari ini secara resmi melantik Peni Kusumastuti Lukito sebagai Perencana Ahli Utama di lingkungan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM).

Acara pelantikan berlangsung di Auditorium dr. Herman Susilo, Kantor Ditjen Tenaga Kesehatan, Jakarta pada tanggal 6 November dan dihadiri oleh pejabat tinggi madya dan pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Pelantikan Peni K. Lukito sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Dalam sambutannya, Menkes mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Peni selama 7 tahun menjabat sebagai Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) terhitung sejak 19 Juli 2016. Menurutnya, Badan POM dibawah kepemimpinan Peni telah menorehkan banyak perubahan dan kemajuan, terutama di masa-masa pandemi COVID-19.

“Terima kasih Ibu Peni atas dedikasi dan kontribusinya kepada negara dan bangsa Indonesia.“

“Saya berdoa semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua bakti ibu selama ini dan yang terpenting, sebagai Menteri Kesehatan, saya mendoakan Ibu tetap sehat,” lanjut Menkes.

Setelah resmi mengakhiri jabatannya sebagai Kepala Badan POM, Menkes berharap Peni dapat tetap berperan aktif di bidang kesehatan dengan terus menyebarkan pengalaman dan pengetahuannya kepada generasi muda agar mereka dapat menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik.

Artikel ini didasarkan pada acara pelantikan Peni K. Lukito sebagai Perencana Ahli Utama di Badan POM dan menyoroti apresiasi dari Menteri Kesehatan atas kiprahnya serta harapannya untuk kontribusi masa depan Peni dalam dunia kesehatan.



Share post :